About me

My photo
DKI Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Jesus Army ~ IE 2010 Trisakti ~ BYONIC B019 ~ PMFE USAKTI '11/'12 * Addict to Sharing * Men of Honor * Father & Brother for two of my sisters

Find Out (search)

Popular Posts

Monday, September 5, 2011

Mau Tau Cara Mendapatkan Banyak Teman di Kampus Baru? (Margaret Puspitarini)



Ilustrasi : ist. 




Memasuki lingkungan baru merupakan tantangan bagi setiap orang, terlebih bagi mereka yang memang memiliki sifat pemalu yang sangat mengalami kesulitan untuk membuka percakapan dengan teman baru.

Untuk itu, situs College Rules memberikan beberapa tips bagi kamu pelajar, mahasiswa, maupun karyawan yang sangat pemalu untuk mendapatkan teman di lingkungan yang baru, seperti dikutip Senin (5/9/2011):


Tersenyumlah
Hal ini merupakan perbuatan sederhana yang ternyata memberikan manfaat besar. Tidak perlu tersenyum terus menerus layaknya orang tidak waras, namun pancarkan aura bahwa kamu memang ramah dan ingin berteman dengan banyak orang. Pada umumnya, setiap orang ingin bergaul dengan orang yang menyenangkan, yakni mereka yang selalu murah senyum entah di saat mood-nya buruk maupun baik. Jadi, ayo biasakan selalu tersenyum, bukan cemberut.

Siapkan permen
Permen ternyata merupakan salah satu cara tercepat dan mudah untuk memulai sebuah percakapan awal dengan teman baru. Melihat kamu mengunyah permen, akan menarik perhatiannya. Segera tawarkan sebuah permen dan percakapan singkat akan dimulai setelahnya. Tidak perlu khawatir karena percakapan singkat tersebut dapat menjadi awal untuk memulai percakapan-percakapan selanjutnya.

Ikut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun kegiatan ekstrakulikuler
Kamu memiliki keahlian atau tertarik dalam olahraga renang? Bergabunglah dengan organisasi yang mewadahi bakat maupun minatmu tersebut. Berbekal untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan yang kamu miliki, lama-kelamaan jumlah temanmu juga akan terus bertambah. Awali dengan berbagi informasi tentang hal-hal yang kalian sukai hingga menghabiskan waktu untuk menyalurkan hobi bersama.

Manfaatkan teman satu kamar kos/asrama (berlaku bagi kamu yang tinggal di kosan/asrama)
Memanfaatkan teman di sini tentunya dalam arti yang positif. Memiliki teman sekamar, terutama mereka yang senang bergaul akan memberi manfaat yang besar bagi kamu yang pemalu. Dia akan dengan mudah mendapatkan banyak teman yang nantinya akan dikenalkan kepadamu.

Berkepribadian sebagai seorang pemalu terkadang justru merugikan diri sendiri. Maka, beranikanlah dirimu untuk mengawali pertemanan di lingkungan yang baru. Jadi, kenapa masih takut dan malu untuk berteman? Selamat mencoba.





http://kampus.okezone.com/read/2011/09/05/373/498917/mau-tau-cara-mendapatkan-banyak-teman-di-kampus-baru

No comments:

Post a Comment