About me

My photo
DKI Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Jesus Army ~ IE 2010 Trisakti ~ BYONIC B019 ~ PMFE USAKTI '11/'12 * Addict to Sharing * Men of Honor * Father & Brother for two of my sisters

Find Out (search)

Popular Posts

Monday, July 25, 2011

“Metamorfosis”

Anda pasti tahukan seekor kupu-kupu yang indah, cantik, nan lucu. Anda pun pasti tahu sebelum menjadi kupu-kupu, ia adalah seekor ulat yang mungkin semua orang akan melihatnya jijik, takut, dan bahkan timbul rasa ingin membunuhnya. Tapi itulah hukum alam “Metamorfosis”.
“Alkisah” Ada seorang pemuda melihat seekor kupu-kupu yang berusaha keluar dari kepompong. Lama pemuda tersebut memperhatikan dan mengamatinya, dan kepompong itu telah robek dan terlihatlah sebelah sayapnya.

Kepompong itu terlihat bergerak dengan kencangnya kekanan dan kekiri seolah-olah menunjukkan betapa hebatnya “perjuangan” kupu-kupu tersebut. Lama sekali tetapi belum juga berhasil kupu-kupu itu keluar dari bungkusnya ‘kepompong’.
Pemuda jatuh kasihan melihat kupu-kupu itu, maka pemuda itu berupaya membantu tuk membuka kepompong supaya kupu-kupu itu bisa segera keluar dari kulitnya dan terbang dengan indah.
Namun apa yang terjadi kupu-kupu itu tidak bisa terbang tinggi seperti yang di harapkan pemuda itu, sayap kupu-kupu lemah dan tidak sanggup menopang tubuhnya untuk terbang bebas.

Pesan Moral
Sejatinya manusia pun akan “bermetamorfosis”. Berusaha untuk menjadi lebih baik. Some time kita harus di paksa untuk berusaha lebih giat. Itulah “perjuangan” dimana kita harus berani. Tidak untuk berhenti ditengah jalan jika tidak ingin seperti kisah kupu-kupu diatas. Dengan ikhlas kita berusaha menjadi orang yang lebih bermanfaat.
Sesungguhnya tak ada sesuatu yang terjadi tanpa rencana dan evaluasi. Orng yang merih kesuksesan adalah mereka yang dengan benar-benar sadar ingin dn berjuang untuk mendapatkannya.
Jadi tak usah di tunda lagi jika kita punya rencana, dan kuncinya adalah 5l bahkan bisa jadi 10l.
Apa 5-10L itu?
Lakukan, lakukan, lakukan, lakukan dan lakukan=5L
Simple kan!
Salam Sukses dan Tersukses

No comments:

Post a Comment